Wisata Curug Cigentis Karawang

Wisata Curug Cigentis Karawang | Wisata Curug Cigentis Karawang merupakan wisata yang memiliki pesona alam yang memukau dan dapat memanjakan mata kalian, air terjun dengan ketinggian kurang lebih 25 meter ini tepat berada di kawasan kaki gunung sanggabuana, cocok bagi kalian yang ingin mengisi liburan dengan wisata air terjun dan menikamati suasana ketenangan dan kenyemanan, selain itu di sekitarnya terdapat bebatuan dan ditanami tumbuhan paku. Sehingga terasa nuansa keasrian alamnya sebuah curug. Sebelum kita mengetahui lebih lanjut tentang Curug Cigentis, ada beberapa mitos cerita Curug Cigentis yang dipercayai oleh warga sekitar

curug cigentis karawang

Misteri Curug Cigentis Karawang

terdapat banyak makam yang sering di datangi para peziarah ketika bulan Maulud, di daerah kawasan gunung Sangga Buana yang berjarak sekitar 5 km dari Curug Cigentis, Tapi peristiwa tersebut sangat mengherankan karena di puncak gunung tersebut tidak ada perkampungan dan hanya ada kumpulan banyak makam. Dapat disimpulkan bahwa puncak tersebut pernah digunakan sebagai perkampungan zaman dahulu oleh nenek moyang masyarakat Karawang. Misteri mengenai banyaknya makam di puncak gunung, tentunya menambah kesan mistis di area tersebut, sehingga menimbulkan beberapa mistos di lingkungan masyarakat.

Lokasi Curug Cigentis Karawang

Wisata karawang yang satu ini lokasinya bisa dibilang strategis, karena banyak akses ke kota-kota terdekatnya, seperti bila anda dari arah bogor ambil rute jonggol yang kemudian menuju loji, bila anda dari cikarang ataupun bekasi, bisa melalui  pasar tegal danas, lalu ke persimpangan badami, ataupun bila anda dari arah Jakarta, bisa melalui rute tol Jakarta cikampek, dengan mengambil tol exit karawang barat, lalu menuju arah badami, mengambil rute daerah loji kira-kira memakan waktu 1 jam, dan menjumpai pasar loji, lalu ambil kanan, sekitar setengah jam lagi anda akan sampai ke lokasi, anda bisa menggunakan transportasi motor maupun mobil, karena medan jalannya yang terlebih sudah memadai untuk dilewati, tapi untuk kendaraan mobil khususnya, harus lebih ekstra hati2 karena jalan yang lumayan menanjak,  cukup curam, dan sempit, harus selalu menggunakan klakson, ketika melewati persimpangan/belokan. Terdapat Waterboom, sebelum anda tiba di lokasi curug yang mungkin bisa anda coba.

Alamat : Desa 
Mekarbuana, Tegalwaru, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang

curug cigentis karawang

Fasilitas Curug Cigentis Karawang

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap seperti :
  • Muholla
  • Warung makan
  • Toilet umum
  • Ruang Ganti pakaian
  • Terdapat penginapan murah disekitar lokasi

Harga Tiket Masuk Curug Cigentis Karawang

Rp 15.000 per orang
biaya parkir 5.000 untuk motor dan 7.000 untuk mobil

Jam Buka

08.00 – 17.00 WIB

Demikian informasi mengenai curug cigentis karawang, semoga menambah pengetahuan anda tentang salah satu wisata dikarawang yang tidak akan rug bila anda kunjungi karena kesejukan dan keindahan panorama alamnya.

Baca Arikel Sebelumnya : Wisata Kampung Budaya Karawang


Saksikan videonya :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Kampung Turis Karawang

Wisata Kampung Budaya Karawang